about us
my name is nova nofridawati!
RSS

karya-karyaku....

oia, aku mau jelasin soal kesukaanku menulis,

aku suka banget nulis, sebenrnya mulai nulis tuh baru pas ku baru masuk SMA, gag begitu lama sih!

terus karya-karya ku juga gag banyak,
beberapa cerpen aku posting di sini di posting2 yg berlabel "my own world", abis itu kalau novel, novel aku itu total ada ... (bentar, aku itung dulu), ada 7:

1. Bayangan Hujan
Bayangan Hujan ini sebenrnya novel yang aku panjangin dari cerpenku yang kepanjangan. aku tulis pas aku kelas 2 SMA. baru pas aku tingkat 1 kuliah di Unand, berarti sekitar 2 tahun, baru selesai. ceritanya soal seorang cewek yang bernama Yuri, yang pacaran sama temen masa kecilnya. udah aku kirim ke gramed, kata gramed "novel anda sudah sampai pada tahap untuk dipertimbangkan penerbitannya, tunggu kabar 3 bulan lagi" intinya gitu,
eh abis itu malah gag bisa diterbitin. hiks!
cttn : jumlah halaman : 205 halaman

2. Gerbeda Thief
novel ini sebenrnya sambungan dari Bayangan Hujan, tapi, kalau baca ini sendiri juga gag apa-apa, baca byangan hujan doang juga gag apa-apa. ini aku selesaiin hanya dalam waktu 3 bulan, tapi abis itu aku edit lagi, ampe merubah setengah jalan cerita, ini belum aku kirim ke manapun.
cttn : jumlah halaman : 159 halaman dari sebelumnya 194 halaman

3. i'll never let you go
judul itu belum fix sebenrnya, aku belum ketemu judul yang pas aja, ini cerita soal Vya, temennya Yuri. ini masih sekitar 118 halaman. masih stuck, gag dapet ide!
cttn : jumlah halaman 118 halaman, belum selesai.

4. Ayu's Diary
ini diarynya ayu (ya iya lah, dr judulnya jg udah ketahuan), temannya Yuri. cerita soal dirinya tapi dalam format Diary. ini masih sangat dikit, ntah berapa halaman.

5. Mila
ini novel malah masih dalam bentuk ide di otak. udah ada yang aku tuang ke tulisan, tapi paling baru sehalaan.
jdulnya jg bukan itu, itu maksudnya cerita soal si Mila.

jadi intinya novel yang 5 tuh, pengen ngasih tau cewek2 di dunia (jiah, amin, kalo cewek2 di dunia baca novelku), kalau semua cewek itu pasti bisa jadi tokoh utama, yaitu di ceritanya sendiri.

6. Andalasia
ini sebenernya biggest project. soal dunia lain di balik dunia kita gitu. masih berapa halaman lah, lupa, yang jadi tokoh utama ceweknya disini itu namanya Kaia, terus tokoh utama cowok si Paris, adeknya Ayu. ini mungkin proyek yang bakal siap pas aku udah punya anak kali. ahahah.... amin!

7. colour blind
ini sebenrnya novel terbaru. baru juga sejak aku semster 5 nih mulai nulis ini. tapi malah aku paling semangat nulis ini. maunya aku, color blind ini lah yang ngebukain jalan untuk "tmen2nya" yang lain untuk bisa diterbitin.
tapinya, sekarang lagi stuck di 135 halaman, gag tau nih, gag ada ide. padahal penulis profesional, gag boleh nunggu mood ato ide untuk nulis kan??
cttn : jumlah halaman : 135 halaman


karya2 yang lain, selain cerpen yang udah aku posting disini, ada cerpen yang ilang, gag tau tuh dimana, ada 2 tuh, tapi ya sudahlah, ikhlaskan saja.

terus skenario film pendek, judulnya "Flying Meals", terdiri atas 24 halaman. kemaren udah aku ikutin lomba menulis skenario Jiffest, cuma ampe 15 besar. padahal kalau lolos saringan berikutnya, tuh skenario bakal dibikin jadi film sama tim jiffest, huff....
barusan aku chat sm serunya scriptwriting, aku tanya kapan ada lomba lagi, katanya tahun ini bakal diadain lagi!
kayaknya aku harus lebih semangat!

nah, untuk ssementara ini, itu dulu yang dapat saya sampaikan, lebih dan kurangnya, terima kasih. hihihi....

see you in my own world....

trash-trash-trash!!!

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments: