about us
my name is nova nofridawati!
RSS

masa depan....

susah banget ternyata kalau kita memikirkan masa depan. kadang kita semangat untuk menyongsongnya, dengan harapan masa depan akan lebih baik dari pda hari ini. tapi kadang kita menjadi lesu karena mungkin saja masa depan tidk akan lbih baik dari pada hari ini atau malah mungkin akan lebih buruk. tapi begitu lah hidup. siapa yang bisa memprediksi apa yang akan terjadi di masa depan. jangnkan untuk mengetahui apa yang akan terjadi dalam jangka waktu ukuran tahun, ukuran detik saja manusia tidk akan mampu memprediksinya.

lalu kita mau apa? mau berserh saja dengan apa yang terjadi? atau akan terus berusaha?

biasanya yang didapat dari orng2 optimis, tentu saja kita akan terus berusaha sampai akhir, no matter what is going on!

huff...

aku jadi bingung mau bilang apa. dari dulu aku itu pemimpi. pengkhayal tepatnya. aku suka sekali brkhayal soal masa depan. atau membuat rencana apa yang akan aku lakukan di masa depan, atau mimpi-mimpi soal masa depan.
tapi belakangan ini aku jadi resah sendiri. apakah yang sebenarnya akan terjadi di masa depan?
apakah akan lebih baik?
apakah aku akan bisa memenuhi harapan keluargaku nantinya?
atau aku akan mengecewakan mereka?
apakah aku akan mendapatkan mimpi2ku?
atau itu hanya akan menjadi mimpi2 yang nggak bakal menjadi kenyataan?
apa yang bisa aku lakukan?
semuanya membuatku takut, khawatir, sampai tidak tahu harus berdoa apa setelah shalat. akhirnya aku hanya meminta ketenangan hati pada ALLAH, saking resahnya memikirkan masa depan.

aku sekarang kuliah, tapi apakah setelah aku lulus nanti aku bakal bisa dapat pekerjaan?
bisa memenuhi harapan mamak?
benar-benar membuat gila.

jalan akhirku adalah aku membuat rencana sebanyak-banyaknya, sehingga memperkecil kemungkinan kegagalan. maksudku, dari begitu banyak rencana yang aku buat, amsa aku nggak mendapatkan satu dari mereka semua?

tapi aku masih resah....


trash-trash-trash!!!

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments: