about us
my name is nova nofridawati!
RSS

like grass without green..

"hidup itu berat Bu!"
setiap kali aku dengar si pacar bilang itu, hati aku langsung pegel. rasanya aku tidak perlu diberitahu hal itu lagi. rasanya aku sudah cukup merasakan apa yang namanya 'hidup berat'.

tapi belakangan ini rasanya aku kembali ditegur sm ALLAH atas kesombonganku itu. banyaaak banget hal sulit yang aku lewati dan itu bertubi2 datangnya.
mulai dari aku kecelakaan, fb warung rusak, sampai duit melayang 300rb lebih.

kesibukanku belakangan ini emang ampun2an.
senen-kamis kuliah (walaupun kuliahnya cm 1 mata kuliah tiap hari), jumat-minggu ngajar. jualan nonstop. rasanya gag bisa narik nafas.
ampe ama sinta di kos memperingatiku setiap saat untuk istirahat, dan aku jawab, "Opaa istirahatnya kalau lagi pacaran aja ma..:D"

hari sabtu itu aku pergi ngajar pagi. eh si Bengkong ngadat, untung inget tadi aku lewati bengkel, puter balik (dorong maksudnya!). terus untungnya gag butuh waktu terlalu lama sama si bapak bengkel untuk perbaiki Bengkong.

tapinya kau tetep aja bakal telat ngajar. jadi aku tancep gas deh. udah deket persimpangan bay pass gitu, ada motor, bapak2, kayaknya ragu gitu mau belok atau lurus, atau kemana, jadinya aku langsung aja motong bapak tu lewat kanannya. e dodo e, si bapak belok kanan, tabrakan deh!

sepatu aku ampe copot. aku berentiin motor di tengah jalan gitu, terus balik ambil sepatu dengan kaki tengkot2, (kaki aku bengkak abis ituu..), sambil minta maaf sama si bapak yang mencak2, "ndak caliak2 jalan diak?".
ada bapak2 lain yang belain, "alah tuh mah, beko sampai ke polisi, panjang urusannyo."

aku minta maaf sama si bapak, terus lanjut berangkat ngajar. sesampainya di rumah si anak ajar aku, anaknya (Salsa), lagi sarapan, jadi aku tunggu aja. pusing banget rasanya, kayak mau pingsan (jd inget kejadian dulu ituu..-___-). aku lesehan aja dulu.
pas anaknya siap, aku mulai ngajar, cool aja gitu. pas anaknya nyenggol tangan kiri aku, barulah ketahuan kalau tangan aku luka, lukanya di jari tengah, ampe keliatan gitu tulangku, putih.
baru deh heboh. aku dikasih obat sama antenya (mama Salsa).
terus aku sms Kemm minta jemput. dia nelfon, "serius Bu?"

terus aku terus aja ngajar. begitu selesai, langsung pulang bareng Kemm. dan aku mewek semewek-meweknya!!
dari rumah tempat aku ngajar itu ampe depan kos, tangisanku gag berenti2.
rasanya itu aneh sekali. aku itu udah dr SD kelas 5 bawa motor, baru sekali itu kejadian begitu.

pas ngajar sih aku bs nahan, cool, profesional gitu. tapi pas liat muka Kemm, aku mana bisa nahan. pengen peluk, terus nangis sepuas2nya di sana. itu apa namanya aku juga gag tau. :)

rasanya gedeeeeeeeeee banget arti Kemm!!

pas fb warung rusak aku rasanya udah gag bisa nafas lagi. udah terduduk lemes aja aku, gag mungkin aku mulai dari awal kan? foto yang beratus2 harus di upload dan dikasih keterangan, pelanggan2 yang udah 500an, huff..
akhirnya si Kemm janji bikinin. dan emang bener, besok paginya dia buat yang baruu..:*

terus pas duit ilang 300an itu, aku udah biasa aja nanggepinnya lagii. bukannya sombong, bukannya aku anggap sedikit tuh duit segitu (mana mungkin! susaaaaaaaaaah nyari duit segitu itu!!).

aku jg gag tau kenapa. yang jelas, rasanya selama masih ada Kemm di samping aku, udah gag ada yang perlu aku khawatirin.

sejak aku jatuh kemaren, dia itu udah semacam asisten pribadi. anter-jemput, bawain barang2 jualan, sambel, dll.

mamak aja sampai komen : "kalau udah segitunya kalian, kalau sampai pisah, yo susah kalian besok tuu. baik2 lah, jangan ampe putus pulaa.."

tumben lho mamak komen begitu. biasanya mamak itu ngomongnya keras sama aku, "jangan terlalu bergantung sama Alan. apa2 yang bisa dikerajain sendiri, kerjain aja sendiri! jangan bergantung sama cowok! udah dari kecil kakak mamak ajarin mandiri!"

rasanya hidup aku itu kayak permen nano-nano.
manis, asem, asin, rameee rasanyaaa..\(^o^)/
dan semua itu nggak akan semudah ini aku lewatin tanpa adanya Kemm.
semua orang yang kenal aku pada bilang aku hebat, krn bisa begini. pdhl aku itu, kalau kata Kemm, "kamu itu rapuh Bu, kamu itu cewek."
kalau seandainya pikiran aku lagi mereng, aku akan sangat keras menentangnya. tapi sekarang aku bisa apa?
mana bisa aku lewatin semua tanpa ada dia.

hidup aku yang udah sempurna, kayak padang rumput di scotland, bakal keliatan kayak grass without green tanpa dia.
aku akui itu. :D

hug-hug-hug!!!

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments: