about us
my name is nova nofridawati!
RSS

lebih dari 5 detik..;)

manusia, merupakan makhluk yang paling sempurna diciptakan ALLAH SWT. jadi, sampai seumur hidup pun manusia tak akan selesai2nya menggali mengenai dirinya sendiri, ataupun orang lain.

manusia dengan semua yang mempengaruhinya, mau eksternal, ataupun internal, semuanya begitu kompleks, rumit, atau bahkan terlalu sederhana untuk dimengerti.

hidup, merupakan sesuatu yang lebih kompleks, kita harus berjuang, melawan, menangis, tertawa, haru, kesel, sedih, senang, dalam waktu bersamaan.

kita bahkan tidak tahu kapan kita harus tetap berusaha dan kapan kita harus brhenti.

nah sampai lah kita pada apa yang sebenarnya ingin aku tulis.

aku itu kalau dipikir2 adalah seorang yang keras kepala. kalau kata orang2 itu nggak mungkin tapi kalau bagi aku itu mungkin, maka akan tetap aku lakuin meski apapun yang semua orang bilang.

selagi masih bisa bernafas, aku akan usahain apa2 yang bisa aku usahain. sampai rasanya tulang terasa remuk, dan bahkan nggak cuma aku yang capek, sampai orang yang sangat aku sayangi juga ikut ketularan capek, karena harus ngikutin kekerashatian aku.

ada sisi baik dan buruknya soal ini. aku yang selalu berjuang sekuat tenaga kelihatan cool dari luar, tapi kerasnya aku berpengaruh pada cowok yang sangat aku sayang. dan aku nggak mau itu terjadi.

kemaren ini aku sampai pada titik yang untuk bernafas aja sudah sulit. akhirnya aku sendiri merasakan capek yang luar biasa, fisik ataupun psikis.

udah dari lama sebenernya aku sadar kalau aku 'ngajak' pacar aku untuk ikut menderita bareng aku karena kerasnya aku sama hidup ini. tapi kerasku tetap aku pertahankan sampai akhirnya aku merasakan sendiri capek yang udah gag tertanggungkan lagi rasanya. si pacar malah marah kalau aku nyinggung2 soal ini biasanya. karena dia sama sekali nggak ngerasa susah, sama sekali nggak ngerasa capek, dia ngelakuinnya karena cintanya sama aku. dan aku justru nggak mau itu terjadi!

malam itu, walaupun aku tidur, tapi aku nggak tidur, banyaak banget yang berkecamuk rasanya dalam otak. aku kirim sms sama si pacar kalau aku ingin berhenti saja, tapi besoknya baru sampai.

ternyata, kalau bagi sebagian orang menemukan waktu untuk memulai itu susah. memutuskan kapan untuk memulai adalah sesuatu yang membutuhkan perjuangan. bagi aku, kapan waktunya aku berhenti adalah hal yang sangat sulit aku ambil.

karena sekarang semua apapun keputusanku udah nggak cuma berpengaruh sama diri aku sendiri aku aja, maka aku harus longgarkan kerasnya aku, demi orang yang aku sayang.

maka, aku putusin, aku berhenti. skrg, aku mau slow downin hidup aku, untuk bisa narik nafas, dan memandang wajah pacar aku lebih dari 5 detik. ;)
hug-hug-hug!!!

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments: